Selasa, 22 Mei 2012

Syarat-syarat Cairan Hidrolik


Syarat-syarat Cairan Hidrolik
Syarat-syarat caira hidrolik yang digunakan sebagai berikut :
1)   Kekentalan (viskositas) yang Cukup
Cairan hidrolik harus memiliki kekentalan yang cukup agar dapat memenuhi fungsinya sebagai pelumas. Apabila viskositas terlalu rendah maka film oli yang terbentuk akan sangat tipis sehingga tidak mampu untuk menahan gesekan. Demikian juga bila viskositas terlalu tinggi maka tenag pompa akan semakin berat untuk melawan gaya viskositas cairan.
2)   Indeks Viskositas yang Baik
Dengan indeks viskositas yang baik maka kekentalan cairan hidrolik akan stabil digunakan pada sistem dengan perubahan suhu kerja yang cukup fluktuatif.
3)   Tahan Api
Karena sistem hidrolik sering beroperasi di tempat yang berdekatan dengan api. Oleh karena itu, membutuhkan cairan yang tahan api. Misalnya menggunakan oli. Oli tetap bisa terbakar tetapi oli memiliki batas suhu panas hingga terjadinya kebakaran.
4)   Tidak Berbusa
Bila cairan hidrolik banyak berbusa akan berakibat banyak gelembung-gelembung udara yang terperangkap dalam cairan hidrolik sehingga akan mengurangi daya transfer.
5)   Tahan Dingin
Cairan hidrolik tidak mudah membeku bila beroperasi pada suhu dingin. Titik beku yang dikehendaki cairan hidrolik adalah 10 ̊ C – 15 ̊ C di bawah suhu permulaan mesin dioperasikan. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya penyubataan oleh cairan hidrolik yang membeku.
6)   Tahan Korosi dan Tahan Aus
Cairan hidrolik harus mampu mencegah terjadinya korosi karena dengan tidak terjadi korosi maka mesin akan awet.

5 komentar:

  1. Apa efek bagi mesin jika oli hidrolik tercampur dengan oli power setering ?

    BalasHapus
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Kami adalah perusahaan yang khusus menjual produk Pelumas/Oli dan Grease/Gemuk untuk sektor Industri.

    Oli yang kami pasarkan diantaranya untuk aplikasi : Diesel Engine Oil, Transmission Oil, Gear Oil, Compressor Oil, Hydraulic Oil, Circulating & Bearing, Heat Transfer Oil, Slideway Oil, Turbine Oil, Trafo Oil, Metal Working Fluid, Synthetic Oil, Corrosion Preventive, Wire Rope, Specialities Oil dan aneka Grease/Gemuk.

    Kami menjadi salah satu perusahaan yang dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan pabrik-pabrik besar di Indonesia, termasuk kebutuhan akan pelumasan khusus.
    Prinsip kami adalah selalu mengembangkan hubungan jangka panjang kepada setiap customer. Bila anda butuh info lebih lanjut, silahkan menghubungi kami.

    Mobile : 0813-1084-9918
    Whatsapp : 0813-1084-9918
    name : Tommy. K
    Email1 : tommy.transcal@gmail.com

    BalasHapus